Resep: Enak Kerang rebus n sambel nanas kacang

Resep Enak, Nikmat and Maknyus.

Kerang rebus n sambel nanas kacang. #sandrairani #kerangrebus#sambalnanas KERANG REBUS SAMBAL KACANG NANAS Video ini memberikan informasi tentang resep kerang rebus sambal kacang nanas serta. Sambal kacang nenas biasanya dijadikan pendamping kerang rebus. Makanan khas medan ini umumnya dijual oleh pedagang.

Kerang rebus n sambel nanas kacang Sajikan bersama sambal kacang dan nanas. Sambal kacang: kebetulan masih ada sisa bumbu kacang dari siomay yang saya beli kemarin (ditaruh di kulkas). Kalo saya, biasanya di masak gulai pindang mak, kalo nggak yah disambel pake nanas tp nggak. Kamu dapat memasak Kerang rebus n sambel nanas kacang using 13 Komposisi and 4 cara. Disni bagaimana caranya memasak maka.

Bahan bahan yang diperlukan Kerang rebus n sambel nanas kacang

  1. Sediakan of Bahan kerang dara.
  2. Siapkan of Kerang dara sesuai permintaan.
  3. Siapkan 2 sdm of garem.
  4. Sediakan 2 btg of serai geprek.
  5. Sediakan 5 siung of bawang putih cincang halus.
  6. Sediakan 3 lbr of daun salam.
  7. Siapkan 1 ruas of jahe.
  8. Sediakan 1/2 sdm of totole.
  9. Kamu butuh of Bahan sambel kacang nanas.
  10. Kamu butuh secukupnya of Nanas.
  11. Siapkan 2 sdm of saos tomat.
  12. Sediakan 1 sdm of saos sambel.
  13. Siapkan secukupnya of Jeruk nipis, garem, gula.

Sambal kacang nenas biasanya dijadikan pendamping kerang rebus. Makanan khas medan ini umumnya dijual oleh pedagang. Punya kerang tapi gak tau cara bikin sambelnya, kita punya sambal kacang nanas nih yang pas banget kalo dimakan bareng. sajian sederhana kerang rebus sambal kecap menjadi makanan yang sangat mantap untuk anda sajikan. mau tahu resep sajian mask berikut. Berikut ada resep kerang rebus yang coba dipadukan dengan sambal kecap.

Kerang rebus n sambel nanas kacang Petunjuk

  1. Cuci kerang, lalu Rendam kerang dgn garem 10mnt, sampe kulit buka semia, lalu bersihkan.
  2. Cuci lagi lalu rebus kerang sebentar aja sampe didih, lalu buang, lalu rebus lagi dengan bumbu kerang, sampai air menyurut, sajikan.
  3. Skrg sambelnya, parut lembut nanas, masukkan dlm satu tempat.
  4. Masukkan semua bumbu nanas, aduk rata, sajikan.

Menu ini mungkin terlihat cukup sederhana, namun justru kesederhanaan. Resep Rahasia Membuat Sambal Kacang Nanas Untuk Kerang Rebus. Rebus kerang, jahe, garam di dalam air hingga kerang terbuka. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan cabai merah besar dan nanas.