Cara Membuat Cara Lezat Mochi kacang simpel sederhana handmade (bahan no kukus,no oven)

Resep Enak, Nikmat and Maknyus.

Mochi kacang simpel sederhana handmade (bahan no kukus,no oven). Entah itu brownies kukus sederhana yang dibuat ala kadarnya, brownies topping keju, brownies coklat Selain toppingnya yang mempengaruhi rasa, bahan utama yang digunakan dalam membuat resep brownies Mulai dari selai strawberry, selain nanas, selai blueberry, selai coklat, selai kacang. Resep mochi isi kacang tanah jadi jenis mochi yang punya cita rasa enak. Mungkin kalo dilihat sekilas memang susah, tapi sebenarnya sederhana kok cara bikinnya.

Mochi kacang simpel sederhana handmade (bahan no kukus,no oven) Bahan-bahan yang dibutuhkannya memang mirip, cuma perbedaannya kulit luar klepon dibalut dengan parutan kelapa sedangkan resep kue mochi ini menggunakan campuran tepung. Nah, bagi yang belum tahu, yuk simak resep cara membuat kue mochi isi es krim itu disini. Jika biasanya kue mochi diisi dengan gula dan kacang, maka mochi es krim tentunya diisi dengan es krim dan disantap beku. Kamu dapat membuat Mochi kacang simpel sederhana handmade (bahan no kukus,no oven) using 7 Komposisi and 5 cara. Disni bagaimana caranya membuat lalu.

Bahan bahan yang diperlukan Mochi kacang simpel sederhana handmade (bahan no kukus,no oven)

  1. Kamu butuh sdm of tepung ketan ±15.
  2. Siapkan sdm of tepung maizena ±5.
  3. Sediakan 200 gr of kacang tanah ±150 -.
  4. Kamu butuh of santan kara 65ml (opsional bisa pakai bisa tidak).
  5. Kamu butuh secukupnya of gula pasir.
  6. Siapkan secukupnya of air putih.
  7. Siapkan secukupnya of garam.

Cara membuat kue ulang tahun sederhana : Persiapkan seluruh bahan bahan kita butuhkan. Langkah yang pertama kita perlukan adalah mengocok telur dan gula sampai gula larut. Untuk mengolah bahan pangan segar menjadi bahan pangan setengah jadi diperlukan teknologi pengolahan dan alat pengolahan yang tepat. Tempe Gembus adalah tempe yang dibuat dari bahan hasil samping ampas kacang kedelai yang tinggi protein.

Mochi kacang simpel sederhana handmade (bahan no kukus,no oven) Cara Demi Cara

  1. MEMASAK ISIAN MOCHI.... Sangrai kacang tanah sampe kulitnya ngelupas (aku karna nyangrai nya sambil bucin oppa di yutup jadi agak gosong kaya warna kulit ku😅) Lanjut diayak lalu di blender sampe alus kaya kulit oppa yaa jangan lupa tambahin gula ±2 sendok makan tapi sendok nya jangan dimakan hehee.
  2. Karna kacang nya agak gosong setelah dicicipin kurang manis alias kaya ada pait pait nya gitu jadi aku tambahin gula halus sesendok, Lalu tambahin air putih ±8 sendok makan tapi jangan sendok bekas makan bakso yaaa nanti rasa bakso lagi, aduk rata lalu bentuk bulat2.
  3. MEMASAK KULIT MOCHI..... Campur tepung ketan, gula pasir, dan santan kara (disini aku perbandingan nya 2:1 jadi tepung ketan nya 15 sdm gula nya 7,5 sdm /misal tepung 10sdm jadi gula 5sdm/) Terus bisa pake santan, disini santan kara aku larutin dengan segelas air lalu tambah ¼gelas air lagi biar gk keras kaya kepala (opsional santan bisa diganti pake susu uht, kalo gk kebeli keduanya pake air putih ajaaa udah enaak) Aduk rata lalu kasih garam sejumput (gaktau biar apa pokoknya kasih aja 😅).
  4. Nah kalo biasanya bikin kulit mochi itu dikukus atau dioven sampe 30 - 35 menit, disini aku pake telpon eh teplon haloo dengan siapa ehh.. yg anti lengket yak, pake teplon supaya memangkas waktu memasak (aku cuma perlu waktu 8 - 10 menit aja sampe adonan matang jadi menghemat waktu hemat gas juga iya kaaan, hemat pangkal kayaa katanyamah), Pake api kecil lalu diaduk sampe adonan kalis (aduk terus kalo gk gosong), klo sudah matang angkat lalu tabur kenangan indah si maizena yg sudah disangrai.
  5. Langkah terakhir, emek2 adonan, masukan isian mochi, kuwel2, jadi deh. Simpel kan.. Selamat mencoba gengs 😁 Btw maapin salah2 kata yaaa.

Rasanya gurih, dengan tekstur yang empuk. Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit semua orang. Apa sih yang membuat cilok istimewa? Inilah resep cilok sederhana dengan bumbu kacang yang dapat dicoba di rumah.